1. Pertama-tama tema yang akan masuk daftar isi DIBLOK dulu, misalnya "Bab 1 Pendahuluan"
setelah itu pada tab menu atas Ms. Office kamu pilih menu REFERENCE
2. Setelah masuk di References, Kemudian klik sub menu "Table Of Content" di pojok kiri atas ada Add Text,
klik saja, disitu ada level 1 sampai 3, lalu pilih kalimat mana yang
akan dijadikan sebagai level 1,2 atau 3. Maksudnya level itu adalah
penempatan kalimat tersebut dalam daftar isi nantinya. Silakan lihat
gambar berikut untuk lebih jelasnya :
Perhatikan penempatan levelnya di daftar isi. Semakin besar level semakin ke kanan |
3.
Setelah level di atur, cari halaman kosong untuk daftar isinya.
Setelah itu klik Table Of Contents, sudah jadi daftar
isinya. Pemberian halaman di kanan itu otomatis sesuai dengan di
halaman berapa judul ditulis. Pada contoh di atas Bab I Pendahuluan apabila di
taruh di halaman 1, maka secara otomatis pada daftar isi setelah
titik-titik itu tertulis 1. kita bisa menggantinya secara manual dengan
memblok hanya pada halaman setelah titik-titik itu, ingat diblok, jangan
cuma naruh kursor didepan angkanya trus kamu delete. Cara manual ini
sangat cocok jika kita ingin mengganti halamnnya dengan huruf, misal
untuk Halaman Judul dikasih i, terus Halaman Pengesahan kamu kasih ii,
daftar isi kami kasih iii dan sebagaiya. Atau bisa
juga kalau ingin menggantinya secara otomatis yaitu dengan menaruh tulisan yang diblok
paling atas itu pada halaman selain 1, misal halaman 2, setelah itu blok
daftar isinya klik kanan dan pilih Update Field, pilih yang Update
Entire Table, kemudian OK. Nah udah ganti sendiri kan halaman pada
daftar isinya.
Sumber tulisan dari :http://anaxkolonx.blogspot.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar