01 Oktober 2009

Mahasiswa Terbaik Indonesia


Menjadi mahasiswa terbaik indonesia merupakan cita-cita semua mahasiswa di Indonesia, tidak terkecuali saya, maksum priangga. Saya biasa di panggil maksum, anda juga boleh memanggil saya angga. Saya mahasiwa dari GICI Business School, sebuah kampus bisnis terbaik.


Saya memiliki obsesi yang postif untuk menjadi mahasiswa terbaik indonesia. Tentunya untuk menjadi yang terbaik atau mahasiswa terbaik indonesia tidaklah mudah. Belum lagi kuliah saya tinggal 1 tahun lagi.

Ya untuk menjadi mahasiswa terbaik indonesia banyak hal yang harus kita lakukan, pertama yang terpenting adalah, belajar dari yang terbaik. Ya, dengan belajar dari yang terbaik anda juga bisa menjadi yang terbaik, minimal kemungkinan anda manjadi terbaik lebih besar dari pada yang belajar tidak dari yang terbaik.
Cari tahu siapa yang terbaik di bidangnya, tentunya sebagai mahasiswa jika kita ingin menjadi mahasiswa terbaik indonesia harus belajar dari yang terbaik di indonesia, contohnya kita bisa mulai belajar dari pelatih sukses no.1 di Indonesia Tung Desem Waringin, ya cari buku-buku dan cd audionya.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah, ATM, amati tiru kemudian modifikasi, setelah anda cari siapa yang terbaik, misalnya di kampus anda, jika anda ingin menjadi mahasiswa terbaik di kampus anda, anda harus tahu dulu siapa yang tahun lalu menjadi mahasiswa terbaik atau mahasiswa teladan. Cari siapa yang terbaik pertama dan kedua, tanyakan apa yang dia lakukan untuk bisa menjadi yang terbaik, catat dengan detail, modifikasi dari keduanya, lakukan mendadak anda akan menjadi mahasiswa terbaik di kampus anda.
Tentunya sebagai mahasiswa jika ingin menjadi mahasiswa terbaik indonesia maka nilai akademik harus rata-rata A atau minimal perbandingan nilai A dan B, jauh lebih banyak nilai A. Jadi, tentunya, pastinya, hahaha, IP(indeks prestasi) harus dekat-dekat dengan 4.

Selain akademik, yang tidak boleh dilupakan, jika ingin menjadi mahasiswa terbaik indonesia adalah aktif dalam organisasi. Ya terutama organisasi kemahasiswaan, sangat bagus apabila anda mendapatkan nilai akademis tertinggi di kampus anda, dan anda aktif atau bahkan menjadi ketua organisasi mahasiswa di kampus anda.

Anda juga harus rajin mengikuti lomba-lomba kemahasiswaan sehingga penghargaan demi penghargaan datang kepada anda,  jadi bukan tidak mungkin jika anda menerapkan ilmu-ilmu yang beru saja anda baca anda akan menjadi mahasiswa terbaik indonesia. Minimal anda bisa menjadi mahasiswa terbaik untuk kampus anda. Atau anda bisa menjadi mahasiswa terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda sayangi.

Mengutip kata-kataBruce Lee, “knowing is notting, appplying what you know is everything..” lalukan mulai saat ini juga dan hidup anda akan berubah bumi dan langit..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tulisan Lainnya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *